6 Jenis Bunga Anggrek Terfavorite

6 Jenis Bunga Anggrek Terfavorite

 Anggrek adalah tanaman berbunga yang sudah tak asing lagi, pasalnya ia memiliki tampilan unik nan memikat, serta punya aroma khas. Tanaman anggrek memiliki banyak jenis yang bisa ditemukan di Indonesia, membuatnya sering dijadikan tanaman penghias rumah. Tak hanya sebagai hiasan, bunga anggrek juga sering dijadikan sebagai keluaran hk pengharum, tanaman herbal dan manfaat lainnya. Banyak orang menyukai untuk menanam tanaman ini karena perawatannya mudah dan dapat ditanaman sendiri di taman rumah. Untuk kalian yang ingin memulai menanam tanaman anggrek, ada baiknya mengetahui jenis-jenis dan karakteristik tanaman anggrek terfavorit berikut ini terlebih dulu!

Anggrek Cattleya

Anggrek jenis cattleya memiliki ciri khas, yaitu ukurannya yang besar dibandingkan jenis-jenis anggrek lainnya. Untuk menemui anggrek yang satu ini memang sangat mudah sekali, karena sudah banyak dibudidaya

Anggrek Kasut Kumis

Anggrek kasut kumis atau nama ilmiahnya Paphiopedilum chamberlainianum adalah salah satu macam anggrek yang memiliki bentuk bunga sangat unik. Bentuknya imut seperti bayi dengan kantung tidur. Warnanya hijau di bagian atas dan ungu menyala di bagian bawah.Untuk jenis yang satu ini tumbuh di atas tanah dengan tinggi rajasgptoto mencapai 30 centimeter (cm) sampai 45 cm dan sangat cocok tumbuh di ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Namun, untuk mendapatkan tanaman ini cukup sulit karena populasinya yang sudah sangat jarang.

Anggrek Bibir Berbulu

Anggrek berbulu merupakan bunga cantik yang asli dari Indonesia. Namun, jenis anggrek bernama latin Coelogyne speciosa ini memang tidak begitu populer. Soal namanya, karena anggrek bibir berbulu ditumbuhi bulu berwarna putih seperti jenggot.

 Anggrek Jingga

Sesuai dengan namanya anggrek, jingga tanaman ini memiliki warna jingga dengan bintik-bintik kecokelatan. Anggrek jingga punya bunga berukuran kecil dan lebih ramping jika dibandingkan dengan saudaranya.

Anggrek Kelip

Anggrek bernama latin Phalaenopsis violacea ini merupakan tanaman hias yang mempunyai daya pikat tinggi, karena bentuknya yang tak biasa dan mampu menebar aroma harum. Mirisnya, anggrek ini telah ditetapkan terancam punah.

Anggrek Ki Aksara

Bunga anggrek Ki Aksara berwarna hijau dengan corak seperti kilatan petir. Anggrek yang mempunyai nama latinnya Macodes petol ini memiliki ukuran yang kecil dibanding jenis anggrek lainnya. Anggrek ini sangat beda jika dibandingkan jenis lainnya. Keindahannya dinikmati pada bagian daunnya yang punya pola rumit. Ia dapat tumbuh subur di daerah lembap, dengan ketinggian 100-800 mdpl.

Auch interessant:

Sensationsfund in Miesenbach. Ein unbekanntes Bild von Edvard Munch entdeckt

Hinterlasse ein Kommentar

Diese Website verwendet Akismet, um Spam zu reduzieren. Erfahre mehr darüber, wie deine Kommentardaten verarbeitet werden.